Posted on

Perhatikan ! Berikut kesalahan fatal yang bisa merugikan para penjual pemula !

Entrepreneur adalah kunci Indonesia agar menjadi negara yang maju. Presiden kita Bapak Jokowi pun menyatakan salah satu syarat untuk negara maju yaitu dari banyaknya jumlah entrepreneur yang minimal mencapai 14 persen dari jumlah penduduk.
Banyak sekali edukasi tentang pengusaha yang sangat menggiurkan daripada terus menjadi karyawan. Mulai dari kebebasan financial, kebebasan waktu dan menjadi bos untuk diri sendiri. Memang benar, namun semua juga butuh startegi dan tidak asal-asalan. Dari beberapa kampanye yang membahas teknik bisnis, hampir 40% pemula mengambil semua peluang padahal bisa jadi itu adalah kesalahan fatal yang sangat merugikan.
Berikut beberapa kesalahan fatal yang bisa merugikan para penjual pemula.
1. Terlalu banyak action
Memang Banyak Action Itu Bagus. Tetapi jika asal-asalan dalam action tanpa mengetahui ilmu maka anda sama dengan bunuh diri. menjadi seorang Pengusaha tentu Ada Ilmunya. tidak hanya sekedar action.
Jika anda menggunakan segala cara dan berani ambil risiko saja itu tidak cukup. risk taker berbeda dengan gambler.Bisnis yang sukses bukan dicapai dengan gambler.
Menjadi Risk taker yaitu sebelum berbuat sesuatu harus ada perhitungannya, rencana, impian, taktik dan strategi. Kalau gambler sendiri bergerak menurut emosi dan keinginan, merasa terdapat peluang bagus, terburu-buru ambil, tidak pikir panjang. Dan Ini adalah bisnis yang bermain emosi, bukan intelektual.

2. Business Is Not Emotional Sport, Business Is Intellectual Sport.
Tiap bisnis mempunyai khas dan spesifik masing-masing dalam tiap aturannya. Jika hanya bermodal semangat maka bisnis tidak akan berhasil. Memang betul belajar bisa dari siapa saja dan dimana saja, tetapi usahakan untuk meminta pendapat harus orang yang mempnyai pengalaman.

3. Cintailah Bisnis

Biasanya, jika ada orang lain sukses melalui bidang bisnisnya, lalu banyak ikut-ikutan meniru. Padahal jika dalam bidang bisnis itu belum tentu sesuai dengan kita. Yang kita tidak tau adalah tentang luar dalam pada bisnisnya. hanya bisa menggunakan metode ATM (Amati, Tiru, Modifikasi), atau bahkan ATP (Amati, Tiru, Plek!). jadi jangan 100& meniru, ambil sisi positiny ya.

Inilah beberapa kesalahan fatal untuk pemula, semua bisa asalkan ada niat.


Rekomendasi Paket Usaha